Serikat Guru di Amerika Berikan Tanggapan Mengenai Pelajaran Identitas Gender di Sekolah
Sumber: canva.com

News / 25 August 2023

Kalangan Sendiri

Serikat Guru di Amerika Berikan Tanggapan Mengenai Pelajaran Identitas Gender di Sekolah

Bella Tiurma Official Writer
963

Salah satu serikat guru terbesar yang berada di Amerika berikan tanggapan mengenai masuknya pelajaran tentang identitas gender ke dalam diskusi kelas, meskipun hal ini sempat menuai kontroversi. 

The Defense of Freedom Institute (DFI), sebuah lembaga kebijakan yang memiliki pandangan konservatif turut mengumumkan tanggapannya atas laporan topik-topik yang dilayangkan oleh Federasi Guru Amerika dan Asosiasi Pendidikan Nasional. 

Dalam laporannya mengungkapkan bahwa dalam konferensi ‘Together Educating America’s Children’ (TEACH) bulan Juli, Federasi Guru Amerika membahas pernyataan mengenai isu LGBT yang menyuarakan kebijakan penggunaan kamar mandi dan ruang ganti sesuai dengan usia dan gender.

 

Baca Juga : Ribuan Sekolah di Amerika Serikat Tetapkan Kebijakan Identitas Gender Siswa

 

Selain itu, Federasi Guru Amerika juga diklaim melakukan kerjasama dengan kelompok LGBT yang menyarankan sekolah untuk menggunakan kata ganti atas pilihan siswa tanpa izin dari orangtua. Bahkan dalam konferensi TEACH, Federasi Guru Amerika Serikat turut membahas bagaimana mengintegrasikan pelajaran tentang identitas gender ke dalam pengajaran kelas. 

Dalam sesi terakhir pada konferensi tersebut menyatakan bahwa ‘cos normativitas’ mengacu pada tanggapan bahwa jenis kelamin biologis tetap sama, terlepas dari identitas gender seseorang. Sehingga Federasi Guru Amerika akan melakukan tindakan pertanggungjawaban untuk memberantas isu yang telah menyebar di dalam ruang kelas. 

Pandangan ini memicu timbulnya kontroversi karena bertentangan antara pandangan konservatif dan denominasi agama. Sehingga adanya tuduhan atas serikat pekerja yang dianggap mengabaikan fakta biologis dasar dan merencanakan kebijakan sekolah untuk memaksa pandangan ini kepada siswa.

 

Baca Juga : Sekolah Membatalkan Sistem Ideologi Gender Setelah Wanita Kristen ini Protes

 

Oleh karena itu, tantangan utama dalam isu ini adalah bagaimana menemukan keseimbangan antara pandangan personal guru dengan pandangan dan kebijakan yang dianut oleh serikat pekerja serta denominasi gereja. 

Sementara itu, Federasi Guru Amerika dan Asosiasi Pendidikan Nasional belum memberikan tanggapan terhadap laporan isu ini. Sehingga debat mengenai peran guru dalam menyampaikan pandangan identitas gender dan seksualitas kepada siswa semakin rumit. 

Diskusi tentang transparansi dalam pendidikan juga telah menciptakan perdebatan mengenai sejauh mana orangtua memiliki hak untuk menolak materi dan ideologi tertentu yang disampaikan kepada anak-anak mereka di sekolah.

Sumber : christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami